Langsung ke konten utama

[ALBUM REVIEW] BTS YOU NEVER WALK ALONE

HAI! Jadi, tanggal 13 Februari 2017 kemarin, BTS rilis album baru, You Never Walk Alone. Album ini masih bagian dari WINGS. Jadi aku disini mau ngereview tentang YNWA dan maaf banget aku tau ini telat hehehe


Kita mulai bahas dari tracklist-nya. Jadi, di YNWA ini, BTS masukin semua tracks yang mereka masukin di WINGS dengan sedikit penambahan. Tracklistnya kurang lebih begini :
  1. Intro : Boy Meets Evil
  2. Blood, Sweat and Tears
  3. Begin
  4. Lie
  5. Stigma
  6. First Love
  7. Reflection
  8. Mama
  9. Awake
  10. Lost
  11. BTS Cypher 4
  12. Am I Wrong
  13. 21st Century Girl
  14. 2! 3!
  15. Spring Day
  16. Not Today
  17. Outro : Wings
  18. A Supplementary Story : You Never Walk Alone 
Jadi, kebanyakan tracks udah ada di WINGS, tapi beberapa ada yang baru juga. Yaitu Not Today, Spring Day, dan track terakhir, a supplementary story : you never walk alone. Selain itu, outro mereka juga mengalami sedikit perubahan. Ada tambahan rap dibelakangnya, dan bagus banget :)
 Dari sekian banyak tracks di YNWA, aku personally sangat suka outronya. Wings itu menurut aku bener-bener memotivasi pendengarnya buat spread their own wings, dan aku mungkin salah satunya yang berhasil mereka bujuk. Asli lagu ini motivator banget kalau lagi males belajar.

Selanjutnya, kita bahas packaging-nya, ya. Jadi album ini covernya agak aneh. Di bagian kiri di dekat spine, teksturnya kayak kanvas dan bagian spine-nya gampang ketekuk, alias gak kuat sama sekali. Trus di 3/4 bagian kanan ditutup sama kertas yang semi-matte. I have to say sebenernya aku ga suka sih sama packagingnya karena sangat gampang banget rusak jadi kita sebagai pemilik harus super hati-hati naruhnya.

BTS YNWA SPESIFICATION
Tracklist udah, packaging udah, sekarang saatnya bahas photobooknya. Fotonya super duper dope. Gak ada yang bisa nandingin deh. Setting tempat dan suasana-nya bagus, make up sama wardrobenya juga bagus banget. Pokoknya keren deh kalo dilihat dari segi fotografi. Tapi, I have to say mungkin ini photobooknya BTS yang jadi least favorite aku. Karena kertasnya tipis banget. Kayak kertas tabloid lokal. Kecewa banget sih awalnya, such a bomber banget. Tapi setelah dipikir-pikir sebenernya kertas tipis itu artinya jumlah fotonya bisa lebih banyak, ya hehehehe.

THE  PHOTOBOOK
Selain itu, photocardnya juga mengecewakan banget. Tipis banget beda sama photocard yang dulu-dulu. Padahal aku suka banget photocard yang polaroid look-like kayak di Young Forever sama WINGS. Kalau di YNWA ini photocardnya berbentuk persegi panjang, kayak HYYH Pt. 2, tapi kertasnya lebih tipis lagi. Bener-bener gak sesuai sama ekspektasiku.
PHOTOCARD (YNWA)

PHOTOCARD (WINGS)

Beda banget kan photocardnya. Kalau aku personally lebih suka yang WINGS.

Kayaknya udah semua ya? Yaudah segitu aja review hari ini. Semoga aku bisa review-review lagi BTS Stuffs yang lain di lain kesempatan. BYE❤

xoxo, finda.

Komentar